Sosialisasi Berlalulintas Satlantas Polres Belu Melalui Talk Show di Radio - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 18 Juli 2023

    Sosialisasi Berlalulintas Satlantas Polres Belu Melalui Talk Show di Radio

    Belu NTT,
    Pada sepekan terakhir ini Satlantas Polres Belu rutin menyosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada masyarakat khususnya pengendara roda dua, empat dan lainnya. Sosialisasi ini terkait dengan Operasi Patuh Turangga 2023 selama 14 hari, terhitung dari tanggal 10 hingga 23 juli 2023 mendatang.

    Diantara cara sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Belu adalah mengadakan talk show melalui Radio Favorit FM Atambua yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Belu, AKP Brian Wicaksono, STK, SIK yang didampingi Kanit Kamsel, Bripka Giovanni A. Kedati.

    Talk Show dengan topik Operasi Patuh, pada jam 09.00 WITeng, Kasat Lantas mengimbau seluruh pendengar Radio Favorit FM Atambua untuk lebih mematuhi aturan dan etika berlalulintas saat berkendaraan di jalan raya.

    "Kalau naik motor wajib pakai helm SNI, tidak boleh kebut-kebutan dan boncengan tiga. Kemudian tidak boleh melanggar rambu-rambu lalulintas, selalu kantongi surat-surat seperti SIM dan STNK saat berkendara. Untuk yang belum cukup umur tidak boleh bawa motor sendiri dan yang cukup umur pun kalau bawa motor wajib miliki SIM dan banyak lagi hal-hal yang berhubungan dengan berlalulintas yang aman di jalan,” jelas Kasat Lantas.

    Ia berharap seluruh masyarakat khususnya yang sedang mendengarkan acara di Radio Favorit FM Atambua ini baik di dalam maupun di luar Kabupaten Belu, dapat patuh dan taat tentang aturan berlalulintas demi kenyamanan diri dalam berkendara dan terhindar dari kecelakaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : AYM 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda