DR. Novri, Anggota DPR RI Kunjungi Pelosok Desa di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 22 Juli 2023

    DR. Novri, Anggota DPR RI Kunjungi Pelosok Desa di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Anggota DPR RI asal Dapil II Kalsel, DR. H. Novri Ompusunggu, SH, MH melaksanakan reses di Dapil-nya, Jumat (21/07/23).

    Kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi warga, yang mana nantinya menjadi bahan yang akan dilaporkan dan diperjuangkan pada Rapat Kerja DPR RI dengan mitra kerja pada masa sidang berikutnya.

    Legislator dari PDI Perjuangan itu memulai reses di Desa Salimuran di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Disini DR. Novri mengunjungi 3 titik, dimana jumlah penduduknya sekira 700 warga dari 7 RT.

    Sebagai Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalsel, DR. Novri turut didampingi para Kader dan Anggota serta Pengurus Struktural PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Kusan Tengah, turut serta Bacaleg PDI Perjuangan Dapil II, Fatimah Khairunnisa.

    Terdapat sejumlah aspirasi warga masyarakat yang diterima DR. Novri antara lain; infrastruktur jalan lingkungan desa yang masih sangat perlu diperhatikan, pembangunan dan perbaikan irigasi baik untuk keperluan pertanian maupun pencegahan banjir yang sering terjadi, pemerataan pembangunan di perdesaan, pembangunan usaha tani, infrastruktur penerangan jalan oleh PLN, serta jembatan yang masih kurang memadai sebagai pendukung pergerakan ekonomi yang mana wilayah mereka berada di bantaran sungai.

    Pada kesempatan itu DR. Novri juga memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada para warga. Selanjutnya Dr. Novri juga akan melaksanakan reses di wilayah Dapil II Kalsel lainnya.

    Kehadiran DR. Novri mendapat apresiasi warga, karena sewaktu di Komisi VII DPR RI ia telah memfasiltasi dan menyalurkan sejumlah program Pemerintah Pusat diantaranya program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dan program  meteran listrik untuk warga tidak mampu yang disalurkan di wilayah Desa Salimuran, Pulau Tanjung, Satiung dan Karya Bakti.

    Dapil II Kalsel ini meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda