Banjir Bandang, 1 Tewas 2 Jembatan Gantung Putus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 06 Juli 2023

    Banjir Bandang, 1 Tewas 2 Jembatan Gantung Putus

    OKUS Sumsel,
    Banjir bandang yang melanda swjumlah wilayah di Kabupaten OKU Selatan pada Rabu (05/07/23), selain menyisakan kerusakan yang sangat parah pada lahan pertanian dan insfratruktur jalan, juga terdapat warga yang menjadi korban; meninggal dunia.

    Dikabarkan 3 warga Desa Lawang Agung Kecamatan Muaradua Kisam terseret derasnya arus luapan air sungai yang meluap yang merupakan satu keluarga yakni suami istri dan 1 anaknya, telah ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa korban bernama Sarmi (50), Karno (50) dan Toyib (30) dalam keadaan selamat.

    Kepala Desa Lawang Agung Baslim membenarkan adanya satu pondok yang di huni satu keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 3 orang terseret air sungai yang sedang meluap.

    "Satu dari ketiga korban sudah di temukan oleh warga dalam keadaan tak bernyawa, sementara korban Karno dan Toyib di temukan dalam keadaan selamat," ujar Kades Lawang Agung, Baslim.

    Baslim juga mengatakan 2 jembatan gantung yang ada di desanya terputus total akibat diterjang derasnya arus banjir bandang.

    "Akibat terjangan banjir bandang tersebut jembatan yang akan menuju wisata Gemuhak dan jembatan yang akan mengarah ke kebun kopi masyarakat di Danau Ijang putus dan terhanyut," tambah Baslim. ©Jurnalisia™

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda