32 Anggota Pramuka Tanah Bumbu Ikuti Kemah Bela Negara di Taman Kiram - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 09 Juli 2023

    32 Anggota Pramuka Tanah Bumbu Ikuti Kemah Bela Negara di Taman Kiram

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 32 Anggota Pramuka dari SMP di Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung di Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional 2023.

    Pemkab Tanah Bumbu melalui M. Putu Wisnu Wardana, SE, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada seluruh anggota Kontingen Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu yang akan mengikuti KBN tingkat Nasional ini, yang dilokasikan di Bumi Perkemahan Taman Kiram atau Kiram Park di Kabupaten Banjar, berlangsung dari tanggal 8 hingga 16 Juli 2023.

    “Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023 merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Indonesia. Tujuannya adalah menangani ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang mengancam kemerdekaan, penderitaan, persatuan, keutuhan negara, dan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Wisnu.

    Selain itu menurut Wisnu KBN memperkuat nilai dasar bela negara, gali definisi aksi nasional bagi Pramuka Penegak dan Pandega. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda