Waket DPRD Kalsel Kunjungi Expo Mappanre ri Tasi'e - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 03 Juni 2023

    Waket DPRD Kalsel Kunjungi Expo Mappanre ri Tasi'e

    Tanah Bumbu,
    Setelah mengunjungi Kotabaru, menghadiri penutupan Saijaan Expo Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP menyempatkan diri mengunjungi Expo Mappanre ri Tasi'e di Pagatan Kusan Hilir Tanah Bumbu.

    Sungguh perjalanan yang cukup melelahkan dari Banjarmasin melewati Tanah Bumbu ke Kotabaru lalu kembali ke Tanah Bumbu mengunjungi perhelatan di tanah kelahiran.

    Namun semua kelelahan itu menjadi terbayar dengan semilir angin sore di Pantai Pagatan dengan pemandangan perairan Laut Jawa dan menikmati suasana tepi pantai.

    M. Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin ini berserta keluarga mengunjungi Expo Mappanre Ri Tasi’e; event tahunan yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 20.

    "Banyak usaha dan produk lokal masyarakat yang ditampilkan, hal ini menunjukkan Pemerintah Daerah memiliki tanggungjawab dalam menciptakan dan mengembangkan ekonomi kreatif sehingga mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan daerah," ungkap Bang Dhin usai berkunjung ke sejumlah stand yang menampilkan prodk-produk lokal warga Tanah Bumbu.

    Menurut Bang Dhin, pengembangan ekonomi kreatif penting untuk menjadi perhatian, agar peningkatan potensi produk unggulan daerah berdampak terhadap peningkatan taraf perekonomian masyarakat, pemajuan pembangunan daerah, serta sebagai upaya dalam ketahanan ekonomi nasional. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda