Hasil Survei, Ganjar Pranowo Paling Didukung dan Disukai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 Juni 2023

    Hasil Survei, Ganjar Pranowo Paling Didukung dan Disukai

    Nasional,
    Ganjar Pranowo di banyak hasil survei selalu berada di peringkat atas diantara 2 nama Bakal Capres lainnya yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

    Hasil survei SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) mencatat dari sisi kualitas; Ganjar Pranowo cenderung lebih positif daripada Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. 

    Pada survei terakhir 30-31 Mei 2023, diantara yang tahu; yang suka ke Ganjar Pranowo sebanyak 82%, Prabowo Subianto 80% dan Anies Baswedan 68%.

    Sementara itu survei yang ditujukan para pemilih kritis terkait dukungan kepada Bakal Capres pada periode 30-31 Mei 2023 oleh SMRC mencatat; Ganjar Pranowo mendapat dukungan 37,9%, Prabowo Subianto 33,5% dan Anies Baswedan 19,2%, yang tak menjawab sebanyak 9,4%.

    Para pembaca yang skeptis terhadap hasil survei dipastikan selalu mempertanyakan hasil survei yang dianggap cuma mengada-ada, dan menuding lembaga survei tergantung siapa yang membayar maka itulah yang ditempatkan di atas. Untuk itu silakan simak siapa Saiful Mujani di bawah ini.

    Prof. Saiful Mujani adalah Ilmuwan Politik pertama di luar Amerika Serikat yang meraih penghargaan paling bergengsi di bidang ilmu politik The prestigious Franklin L. Burdette / Pi Sigma Alpha Award dari The American Political Science Association (ASPA). Beberapa nama besar di bidang ini pernah meraihnya antara lain Samuel P. Huntington, Mancur Olson and Sidney Tarrow. 

    Majalah Gatra (2007) menjuluki Prof. Saiful Mujani sebagai arsitek survei opini publik di Indonesia. ©Jurnalisia™

    Sumber : @saifulmujani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda