Sudah Sangat Memperihatinkan Jembatan Gantung Inipun Putus Oleh Luapan Sungai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 26 April 2023

    Sudah Sangat Memperihatinkan Jembatan Gantung Inipun Putus Oleh Luapan Sungai

    OKUS Sumsel,
    Beberapa hari pasca lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, masyarakat Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan berduka, karena jembatan gantung yang ada di desa mereka, yang memang kondisinya sudah sangat memperihatinkan; putus akibat diterjang banjir bandang.

    Kepala Desa Tanjung Raya, Ahner, SE menuturkan, meluapnya Sungai Selabung menyebabkan jembatan gantung terputus. Kondisi jembatan selama ini memang sudah sangat memperihatinkan, kendaraan roda dua pun sudah lama tak bisa melintasi jembatan tersebut akibat dari rusak parahnya jembatan gantung tersebut, namun untuk pejalan kaki masih bisa melintas itupun bagi masyarakat yang berani melintas.

    Lebih lanjut Ahner mengatakan, kondisi jembatan tersebut sudah ia laporkan ke pihak-pihak terkait.

    "Mungkin dalam waktu dekat akan segera dibangun jembatan yang baru," kata Kades berharap.

    Putusnya jembatan menghambat aktivitas warga yang akan pergi ke sawah dan kebun, serta membawa hasil bumi seperti kopi, padi dan jagung. Selain itu jembatan tersebut merupakan penghubung antara Desa Tanjung Raya dengan Desa Kuripan II Kecamatan Tiga Dihaji.

    "Selama ini kami sudah menggunakan rakit sebagai sarana penyeberangan karena kondisi jembatan sudah rusak parah," ungkap Budi, seorang warga setempat. ©Jurnalisia

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda