Trigana Air Layani Penerbangan Dari Bandara Rembele Bener Meriah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 17 Maret 2023

    Trigana Air Layani Penerbangan Dari Bandara Rembele Bener Meriah

    Bener Meriah Aceh,
    Sekdakab Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si menghadiri kegiatan penerbangan perdana Proving Flight Pesawat Trigana Air Boeing 737-300 di Bandara Udara Rembele, Kamis (17/03/23).

    "Penerbangan itu dilakukan untuk mengirim berbagai komoditas seperti kopi, cabai, tembakau, lobster, dan lainnya dalam rangka mempercepat proses pendistribusian yang selama ini dilakukan," ungkap Sekdakab.

    Hal ini tentu menurut Sekdakab akan mengurangi biaya angkut dari wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah keluar Aceh yang bisa lebih kompetitif dan kualitas dari komoditas tetap terjaga.

    Serta secara tidak langsung dapat mempercepat peningkatan perekonomian. Hadirnya penerbangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan percepatan komoditas yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Sekdakab juga mengucapkan terimakasih kepada Trigana Air yang telah mempercayai Dataran Tinggi Gayo dalam mengirim barang komoditi lebih mudah. 

    Kepala Kantor UPBU Rembele, Rahmat Subhan Fajri menyatakan fasilitas runway (landasan pacu, Red) untuk melayani penerbangan pesawat Boeing 737-300 sudah memadai dan juga termasuk fasilitas pelayanan darurat kategori V. Disamping itu terminal kargo seluas 418 meter persegi sudah siap untuk mendukung pengangkutan kargo via udara, oleh para pengepul sehingga bisa dimanfaatkan untuk proses pendistribusian menggunakan pesawat udara lebih cepat. ©Jurnalisia

    Penulis : Muzi Iskandar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda