Tanah Bumbu Terima Hibah Barang Milik Negara Dari Pemerintah Pusat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 11 Maret 2023

    Tanah Bumbu Terima Hibah Barang Milik Negara Dari Pemerintah Pusat

    Jakarta,
    Mewakili Bupati Tanah Bumbu, Sekdakab, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd menandatangani berita acara dan serah terima aset hibah Barang Milik Negara (BMN) program bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (09/03/23) lalu di Jakarta.

    Hibah BMN tersebut berupa jalan PSU perumahan dengan total nilai lebih dari Rp 2,1 milyar. Adapun aset hibah jalan yang dibangun Tahun Anggaran 2020 tersebut berada di 3 lokasi perumahan di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Perumahan Angsana Daya 1 sebesar Rp 305.811.030, Perumahan Plajau Indah Residence Rp 1.476.943.030, dan Perumahan Batulicin Town House Rp 414.163.030.

    “Tentunya Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan hibah fisik oleh Pemerintah Pusat tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan hunian yang layak,” pungkas Sekdakab.

    Manfaat yang diterima yaitu para pengembang perumahan di daerah yaitu ikut terdorong agar terus melakukan pembangunan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Kemudian masyarakat juga mendapatkan kelayakan dalam huniannya yang satu kesatuan tidak bisa dipisahkan dari PSU yang baik. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...