Stop Kontak Listrik Ditutup Kasur Busa Akibatkan Gudang Terbakar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Maret 2023

    Stop Kontak Listrik Ditutup Kasur Busa Akibatkan Gudang Terbakar

    Bener Meriah Aceh,
    Diduga karena arus pendek listrik 1 unit gudang kafe milik Zulbahri (53), warga Kampung Pondok Baru Kecamatan Bandar, habis terbakar, Rabu (22/0323) lalu.

    Menurut Kapolsek Bandar Polres Bener Meriah, AKP Jufrizal, bangunan gudang yang terbakar itu berukuran 8×6 meter dan berkonstruksi permanen.

    “Awalnya karyawan kafe melihat adanya kepulan asap keluar dari gudang tersebut, kemudian memberitahukan hal tersebut kepada pemilik kafe, kemudian karyawan dan pemilik kafe keluar dan melihat api yang membakar gudang yang berisikan tumpukan kasur busa sudah membesar,” jelas AKP Jufrizal.

    Sekira jam 14:22 WIB, Kapolsek Bandar, Wakapolsek, dan Personel Polsek dan Petugas Damkar Posko Bandar tiba di TKP dan secara langsung memadamkan sumber api yang dibantu oleh masyarakat setempat. Api bisa dipadamkan sekira jam 14:45 WIB oleh 4 unit mobil Damkar milik Posko Bandar, Permata dan Bukit.

    Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai lebih dari Rp 40 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik karena tumpukan kasur busa yang ada di gudang tersebut diletakkan tepat berada di bawah stop kontak listrik. ©Jurnalisia

    Penulis : Muzi Ibrahim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda