Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolsek Pintu Rime Gayo Jadi Khatib Shalat Jumat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 Maret 2023

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolsek Pintu Rime Gayo Jadi Khatib Shalat Jumat

    Bener Meriah Aceh,
    Kapolsek Pintu Rime Gayo, Iptu H. Selode Ilen, SE melaksanakan kegiatan yang disebut Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat Dari Polri).

    Pada kegiatan Jempol itu Kapolsek menjadi Khatib Shalat Jumat di Mesjid Baiturrahman Kampung Rata Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo.

    Kepada para jamaah shalat Jumat Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya menjelang bulan puasa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif supaya dalam melaksanakan ibadah puasa bisa berjalan dengan aman dan kusyuk.

    Pentingnya shalat berjamaah dilaksanakan di tingkat desa karena shalat berjamaah melambangkan kekompakan satu desa dalam melaksanakan kegiatan positif.

    Agar selalu menjaga Sitkamtibmas di wilayah kampung/desa tetap aman, Kapolsek berpesan agar waspada terhadap pelaku kejahatan, pasang kunci ganda kendaraan dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadhan, sehingga aman dari tindak pencurian.

    Ia juga mohon kepada para Tokoh Agama untuk bersama mengajak pemuda desa untuk memakmurkan mesjid, menghindari kegiatan yang dapat menganggu kegiatan ibadah dalam bulan suci, tetap menjalin hablum minannas dalam lingkungan masyarakat agar terciptanya kampung yang aman dan damai. ©Jurnalisia

    Penulis : Muzi Ibrahim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda