Mengepulkan Asap Tebal KMP Mahakam Raya Sempat Membuat Panik Penumpang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 09 Maret 2023

    Mengepulkan Asap Tebal KMP Mahakam Raya Sempat Membuat Panik Penumpang

    Kotabaru, 
    Kapal Motor Penyeberangan (KMP, Ferry) Mahakam Raya yang berada di tengah perairan Selat Laut yang memisahkan antara daratan Pulau Laut Kotabaru dengan daratan Pulau Kalimantan di Tanah Bumbu; mengepulkan asap tebal.

    Tepatnya dekat dengan Pulau Sewangi yang masuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, KMP Mahakam Raya yang sedang menuju Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru dari Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu itu sempat membuat para penumpangnya panik. Kejadiannya pada jam 16.15 WITeng, kamis (09/03/23).

    Menurut Informasi yg diperoleh dari Supervisor PT ASDP Cabang Batulicin, kepulan asap terjadi karena adanya kebocoran pada saluran mesin sehingga oli masuk ke cerobong knalpot dan menimbulkan asap.  

    Setelah dijelaskan Nahkoda dan kru kapal para penumpang bisa tenang kembali dan lega. Tak ada korban jiwa pada insiden tersebut maupun yang luka-luka juga kerugian materi.

    Saat ini KMP Mahakam Raya telah sandar di Pelabuhan Tanjung Serdang menurunkan para penumpang dengan selamat dan kembali beraktivitas mengangkut penumpang menuju Pelabuhan Batulicin setelah dilakukan perbaikan. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda