Lomba Olahraga Tradisional KORMI Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 Maret 2023

    Lomba Olahraga Tradisional KORMI Kotabaru


    Kotabaru, 
    Komite olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kotabaru berkerjasama dengan Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) mengadakan seleksi Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) tahun 2023, bertempat di objek wisata Siring Laut, Sabtu (04/03/23).

    Pelaksanakan FORDA ini dimaksudkan untuk menuju FORNAS yang akan diselenggarakan di Bandung Jawa Barat.

    Seleksi diikuti ratusan Pegiat Olahraga Tradisional, Olahraga Kesehatan, Kebugaran, Olahraga Petualangan dan Tantangan di Kabupaten Kotabaru baik tingkat pelajar maupun umum berlangsung dari tanggal 4 dan 5 Maret 2023. 

    Kegiatan seleksi FORDA tahun 2023 dihadiri Plt Sekretaris Disparpora, Ketua KORMI Kotabaru, Ny. Hj. Eny Seswati Murti Hariyati, SE, MM ,Dewan Pakar KORMI, H. Sugiyatno, para Pengurus KORMI, perwakilan Polres Kotabaru dan KONI Daerah Kotabaru.

    Ketua KORMI Kotabaru mengatakan, tujuan kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit pegiat baru dan berprestasi. Walaupun kegiatan ini dadakan namun tetap dilaksanakan dengan baik agar nantinya para pegiat olahraga ini bisa tampil maksimal dan berprestasi dan lebih banyak lagi medali diraih di FORDA dan FORNAS nanti untuk Kabupaten Kotabaru.

    Kegiatan seleksi FORDA ini sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat olahraga tradisional ini bisa lebih dikenal terutama di Kabupaten Kotabaru.

    Jenis olahraga tradisional yang dilombakan antara lain Bola Sundul, Egrang, Bakiak, Asinan/Hadangan, Ketepel, Lari Balok, Gasing, Panco, Tonis dan Layangan Adu. Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda