Hadir di Tanah Bumbu Waket DPR RI Gus Muhaimin 'Ditodong' Banyak Usulan dan Permintaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 15 Maret 2023

    Hadir di Tanah Bumbu Waket DPR RI Gus Muhaimin 'Ditodong' Banyak Usulan dan Permintaan

    Tanah Bumbu,
    Kehadiran Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di Tanah Bumbu disambut antusias oleh berbagai kalangan masyarakat diantaranya perwakilan Warga Dayak Meratus, warga Transmigran Nelayan dan para Kades.

    Pada pertemuan sekaligus silaturahmi dengan warga masyarakat Tanah Bumbu yang bertempat di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (15/03/23), Gus Muhaimin menerima sejumlah usulan dan permintaan dari para perwakilan warga.

    Tampak turut hadir pada pertemuan tersebut Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar berserta Unsur Muspida, Menteri Desa PDTT, Wakil Ketua MPR RI, para Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Kades, Ketua RT serta undangan lainnya.

    Pada sesi tanya jawab perwakilan warga Dayak Meratus menyampaikan terkait lahan/tanah adat mereka yang terdesak oleh kawasan hutan dan perkebunan. Mereka mengusulkan ke Gus Muhaimin agar memfasilitasi untuk membuatkan peraturan terkait lahan/tanah hak adat.

    Sementara itu perwakilan dari 75 KK warga Transmigran Nelayan asal Lampung, mengusulkan dan meminta agar difasilitasi dan dibantu peralatan tangkap ikan yang lebih besar.

    Adapun para Kades melalui perwakilannya mengusulkan Dana Desa yang Rp 1 milyar setahun agar bisa dinaikkan menjadi Rp 5 milyar setahun.

    "Semua saya akomodir dan saya catat dan akan saya fasilitasikan ke instansi terkait meski diantara usulan dan permintaan itu terdapat yang sulit diwujudkan," jawab Gus Muhaimin. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda