Tak Lama Dibangun Penahan Tebing Sudah Ambrol - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 11 Februari 2023

    Tak Lama Dibangun Penahan Tebing Sudah Ambrol

    Aceh Tengah,
    Tak memasang papan proyek di lokasi, Talut Penahan Tebing (TPT) di kawasan Kampung Kala Nongkal; sudah ambrol alias jebol akibat tidak tersambungnya besi behel pada saat dilakukan pengecoran, sehingga tembok tidak mampu menahan timbunan tanah dan juga batu kerikil yang di timbunan pada tahap ahir pembangunan.

     Tidak adanya papan pproyek sebagai informasi yang memuat jenis kegiatan, jumlah pagu anggaran, waktu pengerjaan, pelaksana, konsultan dan nomor kontrak di lokasi pembagunan tersebut, menimbulkan pertanyaan dan terkesan ditutup-tutupi.

    M.Yusuf, Kepala Kampung Kala Nongkal saat ditemui media ini mengaku pihaknya tidak mengetahui jumlah anggaran untuk pembangunan proyek tersebut, karena menurutnya pihak rekanan tidak ada memasang papan informasi terkait pelaksanaan pembangunan TPT.

    "Seingat saya pihak rekanan hanya datang menjumpai saya untuk melaporkan bahwa mereka akan berkerja membangun TPT itu,” ungkap M. Yusuf.

    Ditambahkannya, tak ada papan informasi dipasang di lokasi pembangunan hingga TPT yang baru dibangun itu runtuh dan menimpa perkebunan kopi milik seorang warga bernama Mahmuda.

    Iya juga berharap kepada Pemkab Aceh Tengah untuk dapat kembali memperbaiki bangunan TPT yang telah runtuh, karena menurutnya jika hal ini dibiarkan maka dapat membahayakan masyarakat, mengingat lokasi TPT berada di pertengahan Kampung yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga dan juga putusnya jalan di Kampung Kala Nongkal. ©Jurnalisia

    Penulis : Muzi Ibrahim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda