Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 13 Februari 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi

    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (13/02/23), diikuti secara virtual dari Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

    Rakoor tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor berserta SKPD terkait.

    Mendagri Tito Karnavian, dalam arahannya mengatakan penanganan inflasi terus bergulir hingga pemerintah pusat selalu melakukan upaya mitigasi atas berbagai lonjakan harga di pasaran.

    Presiden RI, Joko Widodo mengambil langkah untuk secara langsung turun ke pasar di tiap daerah pada saat bertepatan pada kunjungan kerjanya.

    Seperti disampaikan Mendagri pada Rakoor; dimana Hasil Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan trend yang lebih baik, yakni di awal tahun 2023 di Januari; angka inflasi terjadi penurunan menjadi 5,28 persen dalam pengendalian inflasi nasional.

    Presiden turut mengapresiasi atas kerja pihak Pemerintahan Daerah dimana Presiden turun langsung ke lapangan guna secara langsung mengecek berbagai harga.

    “Beliau sangat paham harga beras misalnya beras premium atau harga cabe, dan beliau hapal, mengerti sampai ke harga bawang merah dan lainnya.” kata Mendagri.

    Apalagi katanya di saat kunjungan ke Sumatera Utara, Presiden sempat memantau perkembangan harga disana dimana harga terkendali dan ketersediaan bahan pangan relatif baik.

    “Terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Sumatera Utara dan kepada Walikota Medan yang berhasil melakukan pengendalian inflasi di tingkat daerah,” paparnya. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo/Win

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda