Diskominfo SP Tanah Bumbu Serahkan Bantuan ke Mesjid Al Azhar Tri Martani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Februari 2023

    Diskominfo SP Tanah Bumbu Serahkan Bantuan ke Mesjid Al Azhar Tri Martani

    Tanah Bumbu, 
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) memberikan bantuan sarana pendukung kegiatan Program SDSM (1 Desa 1 Mesjid) ke Mesjid Al Azhar Desa Tri Martani Kecamatan Sungai Loban.

    Bantuan diserahkan Ahmad Sobari, Sekretaris Diskominfo SP mewakili Bupati di kesempatan bersilaturahmi dan monitoring di Desa Tri Martani. Bantuan berupa Alquran dan buku bacaan keagamaan kisah-kisah teladan para Nabi dan Rasul yang nantinya akan dipergunakan oleh para anak yang belajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang dikelola Mesjid Al Azhar.

    Sekdes Tri Martani, Arrahman menungkapkan, Pemerintah Desa bersama warga sangat mendukung kegiatan dari Program SDSM, diantara bentuk dukungan Pemerintah Desa yaitu dengan menyediakan sarana pendukung kegiatan pendidikan keagamaan tersebut.

    Ustaz Makruf selaku Guru Mengaji menambahkan; pembelajaran di Mesjid Al Azhar terbagi menjadi 2 sistem; yakni kegiatan TPA mulai jam 14.30 WITeng sampai jam 16.00 WITeng, dan dilanjutkan malam hari dengan pembelajaran Alquran dan ilmu fikih. Anak-anak ada pula yang bermalam di mesjid.

    “Sebanyak 44 anak yang belajar pendidikan agama di Mesjid Al Azhar ini,” kata Ustaz Makruf. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...