Batak Saijaan Kotabaru Adakan Pesta BonaTaon - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 25 Februari 2023

    Batak Saijaan Kotabaru Adakan Pesta BonaTaon

    Kotabaru, 
    Perantauan etnis Batak yang sudah lama menetap di Kabupaten Kotabaru yang tergabung dalam kerukunan Batak Saijaan Kotabaru mengadakan Bona Taon Batak Saijaan, berlangsung di ballroom satu hotel di Kotabaru, Sabtu (25/02/23).

    Tema acara "Melalui Pesta Bona Taon 2023 Punguan Batak Saijaan Kotabaru, Mari kita tingkatkan Kepekaan sosial terhadap sesama dalam kebersamaan dengan kasih Persaudaraan untuk turut membangun Saijaan."

    Dihadiri Asisten I Setdakab, Minggu Basuki mewakili Bupati Kotabaru, Kadis Kesehatan, Erwin Simanjuntak dan undangan lainnya.

    Sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Asisten I; menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan pesta Bona Taon Punguan Batak Saijaan 2023.

    Ini sebagai momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di Kabupaten Kotabaru. Melaui perayaan pesta Bona Taon ini, Bupati berpesan kepada warga Batak di Kabupaten Kotabaru untuk menjaga kebersamaan dan toleransi serta ikut berkontribusi membangun daerah.

    ”Kita jadikan pertemuan ini untuk membangun rasa kekeluargaan dan silaturahmi guna memperkuat hubungan yang satu dengan yang lainnya dan tetap solid untuk melestarikan perayaan pesta Bona Taon sebagai aset budaya,” kata Bupati dalam sambutannya.

    Sementara itu Ketua Kerukunan Batak Saijaan, Parulian Hasibuan mengatakan kegiatan Pesta Bona Taon merupakan ajang silaturahmi dan wujud kebersamaan bagi warga keturunan Batak yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru sekaligus melestarikan budaya dan kesenian orang Batak yang bermacam ragam untuk anak dan cucu sehingga tidak hilang budaya Batak untuk generasi berikutnya.

    "Selain itu kami warga Batak di Bumi Saijaan ini ikut turut serta membantu membangun bersama Pemerintah Daerah agar Kabupaten Kotabaru bisa lebih maju lagi dan lebih baik lagi," ujar Parulian Hasibuan. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda