Sejumlah Merk Rokok Ini Diduga Pakai Pita Cukai Palsu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 Maret 2023

    Sejumlah Merk Rokok Ini Diduga Pakai Pita Cukai Palsu

    Tanah Bumbu,
    "Baru tahu saya. Pantas antara keterangan di pita cukai dengan isi berbeda," ungkap seorang warga pemilik kios, di kawasan Batulicin Tanah Bumbu, setelah dijelaskan kemungkinan penggunaan pita cukai palsu di sejumlah merk rokok produk Indonesia.

    Seorang pensiunan PNS dari Bea Cukai mengungkapkan, adanya kemungkinan penggunaan pita cukai palsu di sejumlah merk rokok yang harganya tergolong terjangkau warga golongan ekonomi menengah ke bawah. Hal itu diungkapkannya ke media ini beberapa waktu lalu.

    "Saya tak menuduh, kemungkinan ada oknum di Bea Cukai yang mengetahui masalah tersebut dan bermain," ungkapnya.

    Diperkirakan peredaran rokok dengan pita palsu itu tak cuma terdapat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, tapi juga merambah ke wilayah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten lainnya di Kalsel.

    Dari penelusuran media ini terdapat sejumlah merk rokok yang diduga menggunakan pita cukai palsu antara lain; Arr, Ksr, Js, SM dan Ttn.
    Sejumlah merk rokok tersebut dijual di pasaran seharga dari Rp 6 ribu hingga Rp 14 ribu dengan isi 20 batang. 

    Aksi bersih-bersih oleh pihak Kementerian Keuangan RI saat ini terhadap para petugas maupun pejabatnya yang diduga memperoleh duit dari sumber yang melanggar hukum; adalah waktu yang tepat juga untuk menelusuri permasalahan dugaan pita cukai palsu ini. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...