Yayasan Utus Dayak; Kembangkan dan Lestarikan Seni dan Budaya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 Mei 2022

    Yayasan Utus Dayak; Kembangkan dan Lestarikan Seni dan Budaya

    Kuala Kapuas,
    Manli D. Apil, SH, Ketua Umum Yayasan Utus Dayak dan Pemberdayaan Masyarakat Dayak yang didampingi Ketua Hariannya, ED Martimbang sangat menekankan pada anggota dan warganya agar selalu rukun dan damai menggiring perjalanan NKRI.

    "Kita warga suku Dayak semakin kuat dan kokoh bila kita semua bersatu menghadapi perjalanan waktu kita ini, terutama untuk menjaga NKRI ini agar selalu berdaulat dan dapat menyejahterakan seluruh masyarakatnya," ungkap Manli sembari menyebutkan bahwa berdirinya Yayasan Utus Dayak berdasarkan Akte Notaris Nomor 05 Tanggal 24 Juli 2002.

    Sementara itu ED Martimbang sangat bersemangat menggelorakan dan menyalurkan bakat terpendam kawan-kawannya yang selalu bersinergi melestarikan dan mengembangkan seni yang ada dari suku Dayak 

    "Intinya Yayasan Utus Dayak saat ini banyak berkiprah melestarikan etnik dan budaya suku Dayak agar tidak punah, seperti adanya kerajinan membuat Kecapi dan Mandau karya sang maestro Udhin Chirax yang terkenal sebagai musisi dan membuat aksesoris-aksesoris suku Dayak yang menarik," pungkas ED Martimbang sembari memperlihatkan karya-karya mereka. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda