Minyak Goreng Langka, Tanah Bumbu Tunggu Pasokan 39 Ton - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 21 Februari 2022

    Minyak Goreng Langka, Tanah Bumbu Tunggu Pasokan 39 Ton

    Tanah Bumbu Kalsel,
    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, memberikan konfirmasi terkait kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (21/02/22).

    Deny mengatakan pihaknya sedang menunggu kedatangan minyak goreng yang akan didatangkan oleh 2 Distributor sebanyak 39 ton (39.000 liter, Red) dari PT Obir Baru Maju dan PT Sinar Sukses Sejahtera. 

    "Insya Allah dalam beberapa hari ke depan, dan nanti kita akan monitor distribusinya bersama-sama dengan Tim Satgas Pangan Kabupaten," ungkap Deny.

    Lebih lanjut Deny mengatakan DKUMP2 telah melakukan operasi pasar minyak goreng ke beberapa desa dengan mendistribusikan minyak goreng merk A sebanyak 4.800 liter sesuai peraturan dengan harga Rp 14.000 per liter, kegiatan tersebut bisa terlaksana karena berkerjasama dengan PT SDO. 

    "Dan minggu ini kita akan melakukan permintaan kuota lagi ke perusahaan agar bisa melaksanakan operasi pasar minyak goreng lagi, sehingga paling tidak sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Bumbu, sambil menunggu langkah-langkah penanganan kelangkaan minyak goreng dari Kementerian Perdagangan sesuai dengan usulan tindak llanjut dan keadaan kondisi minyak goreng di Tanah Bumbu yang telah kita laporkan ke Dinas Perdagangan Propinsi Kalsel," ujar Deny lebih jauh.

    Pihak DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu berharap kondisi ini cepat terselesaikan sehingga minyak goreng tidak lagi menimbulkan keresahan di masyarakat. (Red)


    HADIAH UNTUK PENGUNJUNG


    Baca Keterangannya Disini
    Nama Depan
    Nama Belakang
    Nomor Ponsel - WA *

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda