Cegah COVID-19 Pemkab Kapuas Tambah 2 Posko Satgas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 April 2020

    Cegah COVID-19 Pemkab Kapuas Tambah 2 Posko Satgas

    Pemkab Kapuas melalui Tim Satgas COVID-19 sesuai arahan dan instruksi Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S Bahat saat rapat evaluasi memerintahkan agar Satgas COVID-19 mendirikan 2 Posko tambahan untuk memperketat pantauan dalam rangka menjaga dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas Kalteng.

    Hal itu disampaikan Pj Sekdakab Kapuas, Drs. H. Masrani saat ditemui di Posko Induk Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas, Sabtu (04/04/20) lalu, didampingi sejumlah anggota Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas.

    Menurut Pj Sekdakab, 2 Posko tambahan yang baru dibangun ini berada di Pulau Telo dan di dekat Bundaran Batang Garing atau Taman Askari Kuala Kapuas. Tujuan penambahan Posko ini untuk mem-back up 3 Posko yang telah ada yaitu di Posko Induk itu sendiri, kemudian Posko Simpul Perbatasan Kapuas - Kalsel yaitu di Anjir Serapat Km 14 Kecamatan Kapuas Timur dan Posko Simpul Perbatasan Kapuas - Pulang Pisau yaitu di Desa Batu Nindan Km 14 Kecamatan Basarang.

    Pj Sekdakab juga menyampaikan Pemkab Kapuas akan menyiapkan tempat penampungan sebagai bentuk antisipasi untuk orang-orang yang masuk kategori ODP di Kabupaten Kapuas untuk dilakukan pengawasan dan perawatan.

    “Kita akan siapkan lokasi penampungan sebagai bentuk antisipasi yang dilengkapi dengan kelengkapan tenaga teknis dan medis,” ucap Pj Sekdakab.

    Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga diri sendiri, kerabat, dan keluarga agar tidak terkena virus ini dengan cara tidak berpergian ke tempat terdampak wabah dan diharapkan tetap berdiam diri di rumah untuk sementara waktu. (Manli)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...