Anggota DPR RI, Ary Egahni Bantu Warga Kapuas Antisipasi COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 April 2020

    Anggota DPR RI, Ary Egahni Bantu Warga Kapuas Antisipasi COVID-19

    Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil Propinsi Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH, turun langsung menyusuri Pasar Kuala Kapuas Blok R memberikan sumbangan serta membagikan masker ke para pedagang dan pembeli di pasar itu, Selasa (14/04/20).

    Masyarakat dibantu untuk meringankan beban terkait COVID-19 yang masih menjadi pandemi dunia. 
    Pembagian masker ini dilakukan juga di Posko Pulau Telo disertai dengan pemberian stimulan makanan dan minuman kepada para Petugas Posko, dengan tujuan para relawan di Posko COVID-19 tersebut tetap menjaga kesehatannya dengan baik.

    Pada hari yang sama kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Sembako untuk para Lansia, menindaklanjuti kegiatan sebelumnya pembagian sembako untuk para relawan.

    “Masyarakat saat ini masih belum semuanya menggunakan masker, sementara masker adalah satu diantara cara masyarakat membentengi diri dari penyebaran COVID-19,” ucap Ary.

    Menurutnya apabila keluar rumah baik orang itu sehat atau sakit harus menggunakan masker, karena hidung dan mulut merupakan tempat penularan utama dari Virus Corona, untuk itu kedua daerah tersebut harus ditutup dengan menggunakan masker.

    “Masyarakat perlu disosialisasikan dan diedukasi tentang penyebaran Virus Corona tidak hanya terjadi di Jakarta tetapi juga telah masuk ke Propinsi Kalteng dan secara khusus di Kabupaten Kapuas. Selain physical distancing atau jaga jarak, kalau bisa segala aktivitas termasuk berusaha kalau bisa di rumah guna menghindari penyebarannya,” pungkas Anggota DPR RI yang juga merupakan isteri Bupati Kapuas itu. (Dolok)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda