1 Warga Kotabaru Positif COVID-19, 4 Lainnya Jalani Swab Test Kedua - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 April 2020

    1 Warga Kotabaru Positif COVID-19, 4 Lainnya Jalani Swab Test Kedua

    Puluhan wartawan terperangah dan hening menyimak setiap kata yang dituturkan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotabaru, Said Jafar, saat menyampaikan hasil pemeriksaan swab test terhadap 5 ODP/OTG warga Kotabaru.

    "Dari 5 ODP/OTG yang di swab test, 1 orang terkonfirmasi positif, dengan inisial MA, laki-laki, usia 72 tahun dan sisanya 4 orang negatif," Kata Said Jafar di Operation Room Kantor Bupati, Jumat (17/04/20).

    Sebelumnya diketahui ke 5 orang ODP/OTG ini sudah diuji menggunakan rapid test, dan hasilnya reaktif.

    Terhadap 4 orang yang dinyatakan negatif, Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kotabaru menyampaikan akan dilakukan swab test kedua, jika nanti hasilnya negatif maka akan disebut negatif, dan jika hasilnya positif maka akan disebut konfirmasi positif.

    Labih lanjut Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Said Jafar menegaskan sambil menunggu swab test kedua para ODP/OTG ini akan tetap menjalani karantina di Rumah Sakit Stagen. Hasil swab test kedua ini akan di terima 2 hingga 4 hari ke depan.

    Simak juga : Kepala Diskominfo Kapuas;  Bantu Mereka Menjalankan Karantina COVID-19

    Berikut inisial 5 ODP/OTG yang mengikuti swab test,  MA, laki-laki, 72 tahun (positif), sedang 4 yang negatif adalah DSP, laki-laki, 31 tahun, MF, laki-laki, 17 tahun, S, laki-laki, 50 tahun, P, perempuan, 44 tahun.

    Hasil pantauan kru media ini di lapangan, 5 ODP/OTG telah dikarantina di rumah sakit Stagen sejak Rabu (15/04/20) lalu. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda