Duta Wisata Kapuas Ajang Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 16 Maret 2020

    Duta Wisata Kapuas Ajang Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh

    Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2020, dilaksanakan kembali dari tanggal 13 hingga 14 Maret 2020, yang berlokasi di Gedung Gandang Garantung Kota Kuala Kapuas Kalteng. 

    Kegiatan agenda tahunan Pemkab Kapuas melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, resmi dibuka dan ditutup Pj Sekdakab Kapuas, Andres Nuah, SE, M.Si yang ditandai dengan pemukulan Katambung yang dihadiri pula oleh Unsur Muspida, Kepala Dinas Disporabudpar, para dewan juri dan undangan.

    Melalui seleksi meliputi pembekalan peserta, tes tertulis, interview, maupun unjuk bakat akhirnya pada malam grand final pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2020 itu dinobatkan Jagau Linga atas nama Ansari, SH dan Bawi Kameluh atas nama Devalentine, keduanya akan menjadi perwakilan pada pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata tingkat propinsi Kalteng.

    Zakiah Farida, S.Pd, Ketua Panitia Pelaksana melaporkan jumlah peserta pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2020 sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 12 perempuan dan 9 laki-laki yang berasal dari beberapa sekolah dan organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas. (Manli)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda