Pemkab Kapuas Bagikan Masker dan Vitamin ke Warganya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 28 Maret 2020

    Pemkab Kapuas Bagikan Masker dan Vitamin ke Warganya

    Foto : media center/humas
    Sesuai arahan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Pemkab Kapuas melalui Dinas Kesehatan bergerak cepat dan turun langsung membagikan masker dan vitamin C kepada masyarakatnya, sebagai langkah sekaligus sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah COVID-19.

    Pembangian dilakukan di Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat, Jumat (27/03/20). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi mengatakan untuk sekarang status kondisi di Kabupaten Kapuas masih dinyatakan dalam zona hijau yang keadaan ini harus dipertahankan. Ia berharap keadaan tersebut agar dapat terus dijaga dan dipertahankan sehingga tidak sampai masuk ke zona kuning maupun merah.

    “Potensi terjadinya penyebaran COVID-19 ini dapat disebabkan beberapa hal diantaranya ada masyarakat yang baru datang dari luar negeri dan membawa virus tersebut ke suatu wilayah yang belum terkena wabah. Penyebab lain bisa juga terjadi saat adanya PNS yang melaksanakan perjalanan keluar daerah terjangkit dan juga adanya tenaga kerja asing yang selalu pulang pergi keluar negeri,” terang Apendi.

    Apendi juga mengatakan Bupati Kapuas sangat fokus dan konsen padp mencegahan penularan COVID-19 kepada masyarakatnya, sehingga memerintahkan kepada jajaran Dinas Kesehatan untuk turun langsung ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut-sudut kota, perumahan dan pasar-pasar. (Manli)


    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda