Bupati Kapuas; Warga Wajib Jaga Lingkungan Jangan Buang Sampah Sembarangan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 04 Maret 2020

    Bupati Kapuas; Warga Wajib Jaga Lingkungan Jangan Buang Sampah Sembarangan

    Bupati Kapuas Kalteng, Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan guna terjaganya kebersihan lingkungan dengan baik.

    Ia meminta agar semua lapisan masyarakat saling berkerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastik, lebih baik menggunakan bahan yang dapat digunakan secara berulang serta mudah diurai oleh alam.

    “Masyarakat Kabupaten Kapuas wajib menjaga kebersihan lingkungannya agar tertata bersih, rapi, nyaman dan sehat serta bebas dari sampah karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan serta keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian dan kebahagiaan,” ucap Ben Brahim.

    Bupati yang juga mantan Kepala Dinas PU Propinsi Kalteng dan pemegang hak paten Nasional serta Internasional di bidang konstruksi jembatan itu mengatakan dengan menjaga kebersihan lingkungan ini juga sebagai bentuk implementasi dan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

    Ia juga berharap pada masyarakat untuk tetap selalu menanamkan kesadaran yang tinggi dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, sebab kebersihan merupakan satu dari iman guna menuju daerah yang maju.

    “Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik dengan menata ruangan, kantor, rumah maupun halaman agar asri dan hijau untuk hidup yang sehat dan bersih,” tutur Bupati Kapuas tersebut.

    Kepada para warga yang bermukim di pinggiran sungai Kapuas, Ben meminta untuk tidak membuang sampah ke Sungai Kapuas sebab dapat mecemari sungai serta kepada pengendara yang melintas di jalan, Ben juga  meminta untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan melemparnya ke pinggir jalan. (Manli)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda