KAL TNI AL Kalambau Jemput 6 Penumpang Speedboat, Selamat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 04 Januari 2017

    KAL TNI AL Kalambau Jemput 6 Penumpang Speedboat, Selamat

    KAL TNI AL Kalambau yang berpangkalan di Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru, dikerahkan oleh Tim Gabungan Pencarian dan Penyelamatan penumpang speedboat yang hilang sejak 31 Desember 2016 lalu.

    Keterangan dari Abram B. Kolimon, Basarnas Banjarmasin, seluruh penumpang termasuk Motoris kesemuanya 6 orang dipastikan selamat.

    "Mereka semua sudah dalam kondisi sehat. Namun setibanya di Kotabaru nanti tetap akan kita cek kesehatan mereka, jika masih belum sehat akan kita masukkan ke karantina Kesehatan Pelabuhan," ungkap Abram.

    Dengan kondisi perairan yang berombak cukup besar, proses penjemputan atau evakuasi teehadap para penumpang itu akan memakan waktu cukup lama.

    "Kapal penjemput berangkat pada jam 02.00 dini hari waktu setempat, diperkirakan kemungkinan akan merapat di pelabuhan Kotabaru sekira tengah malam bahkan subuh," tambah Abram pula.

    6 penumpang speedboat dengan Motoris Abdurrahman alias Ambong pada 31 Desember 2016 lalu berangkat dari Sarang Tiung menuju Pulau Samar Gelap, hilang kontak dan dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan. 
    Para penumpang berhasil diselamatkan oleh KM Cahaya Tanete 02 dari Batulicin di perairan yang masuk wilayah Propinsi Sulawesi Barat, atau diperkirakan sekira 60 mil laut dari Pulau Lari-larian milik Kotabaru. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda