Tak Jera Puluhan PSK Ditangkap Satpol PP Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 26 Oktober 2016

    Tak Jera Puluhan PSK Ditangkap Satpol PP Tanah Bumbu

    Pemkab Tanah Bumbu terus melakukan penertiban terhadap Pekerja Seks Komersial (PSK). Hal tersebut guna memberantas penyakit masyarakat di wilayah tersebut.

    “Kami terus melakukan penertiban terhadap PSK Lokalisasi Kapis Lama. Telah dilakukan pembinaan terhadap puluhan PSK berserta tamunya yang sebelumnya telah diamankan oleh pihak Polres Tanah Bumbu,” sebut Kasatpol PP Tanah Bumbu, Drs. Herlambang.

    Dikatakan Herlambang,  ada sebanyak 33 PSK dan 8 Orang Pria Pengunjung atau Tamu yang telah dirazia oleh jajaran Polres Tanah Bumbu yang selanjutnya diserahterimakan ke Pemkab melalui Satpol PP Tanah Bumbu.

    Setelah dilakukan serahterima di Polres Tanah Bumbu, puluhan PSK bersama dengan tamu pengunjung kemudian diangkut menggunakan Truk Satpol PP Tanah Bumbu menuju ke Gedung Mahligai Bersujud Kapet untuk diberikan pembinaan. PSK yang terjaring razia akan dicocokkan datanya dengan data yang ada pada Satpol PP Tanah Bumbu. Sebab jika ditemukan PSK yang pernah terjaring razia dan kembali tertangkap lagi maka akan diproses secara hukum. 

    “Dari 33 PSK kita lakukan pendataan ulang dengan melihat data yang ada pada Satpol PP Tanah Bumbu. Jika ada PSK yang datanya sama dengan data Satpol maka akan kami tindak secara serius sesuai dengan ketentuan hukum,” ujar Herlambang.

    Menurut rencana, 33 PSK tersebut akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, dan akan membuat surat perjanjian untuk tidak kembali lagi ke Tanah Bumbu untuk melakukan aktivitas yang sama yakni sebagai PSK.

    Sementara itu saat memberikan pembinaan kepada 33 PSK, Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad meminta agar PSK yang terjaring untuk tidak melakukan perbuatan yang sama. Dan jika tertangkap lagi, maka akan diproses hukum karena sebelumnya telah membuat surat perjanjian dengan Pemkab Tanah Bumbu.


    Sedangkan untuk mucikari dari PSK saat ini sedang dilakukan penahanan di Polres Tanah Bumbu. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda