Kolam di PT BSS Tewaskan Murid SD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 17 Oktober 2016

    Kolam di PT BSS Tewaskan Murid SD

    Hasbi Ash Sidiqi (11), murid kelas IV SD Gunung Aru yang beralamat di Pondok II Desa Bekambit Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, ditemukan tewas di kolam penampungan Menara divisi II Gunung Aru PT. BSS Desa Bekambit. 

    Kejadian berawal dari kegiatan belajar diluar kelas untuk mengenal lingkungan. Korban bersama siswa lainnya dari kelas III, IV dan V ( sekitar 50 murid) bersama guru pendamping, Ibu Kuat Purwanti dan ibu Jainem, Guru SD Pondok II. Setiba di menara murid dan guru berkumpul di lapangan menara kemudian foto bersama serta diberi arahan oleh guru pendamping agar tidak berenang. 

    Setelah selesai arahan dari guru, para murid istirahat makan. Saat inilah seorang murid berteriak kalau Abi (panggilan korban) tidak ada. Guru dan para murid lain dikumpulkan,  selanjutnya dilakukan pencarian. Ibu Kuat Purwanti menghubungi sekuriti Agus untuk minta bantuan mencari korban. Agus melakukan penyelaman ke dalam danau tapi tidak menemukan korban. Agus kembali meminta bantuan pada sekuriti lainnya, Samsir, yang datang bersama seorang warga, Suyanto. Setibanya di danau, Suyanto menyelam untuk mencari korban. Korban akhirnya ditemukan di dasar kolam.

    Korban langsung dibawa ke klinik Gunung Aru untuk mendapatkan tindakan medis, namun jiwa korban tidak bisa tertolong dan meninggal dunia. Pihak Kepolisian yang menerima laporan langsung menuju lokasi tempat kejadian perkara, mencatat semua keterangan para saksi untuk tindakan selanjutnya.  (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda