Pemkab Tanah Bumbu Tangani Segera Bayi Hydrosephalus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 10 September 2016

    Pemkab Tanah Bumbu Tangani Segera Bayi Hydrosephalus

    Waki Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengunjungi Bayi penderita hydrocephalus akibat tumpukan cairan yang menyebabkan pembesaran di kepala sebelah kanannya.

    Kedatangannya didampingi istrinya, Hj. Sadariah serta beberapa pejabat lainnya. Kondisi tersebut  telah mengetuk pintu hati orang nomor 2 di Tanah Bumbu itu untuk menjenguknya, berdasarkan laporan dari warga atas adanya bayi yang menderita penyakit tersebut.

    Bayi yang bernama Wahyu Ramadahan itu lahir 22 Juni 2016 itu kini telah berusia 3 bulan dan merupakan putra dari warga Desa Bersujud  Kecamatan Simpang Empat.

    Orangtua  bayi mengatakan, semenjak Wahyu Ramadan dilahirkan,  sudah terlihat tanda-tanda benjolan yang kian hari makin membesar hingga sampai sekarang.

    Wakil Bupati langsung ambil sikap, menginstruksikan pihak Dinas kesehatan setempat agar bayi tersebut ditangani secara serius di Rumah Sakit.

    "Setelah ini saya instruksikan Dinas Kesehatan untuk menangani bayi itu ke RSUD Andi Abdurahman Noor, kemudian dalam waktu dekat akan kita rujuk ke RSUD di Banjarmasin agar mendapatkan perawatan lebih baik lagi hingga sampai penyembuhannya," kata H. Sudian Noor di sela-sela kunjungannya. (Rel)
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda