Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu; Taati Aturan Lalulintas Untuk Keselamatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 27 September 2016

    Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu; Taati Aturan Lalulintas Untuk Keselamatan

    "Melawan arah di jalur 1 arah itu tidak saja membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan para pengendara lainnya."

    Itulah yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Irwan Kurniadi, SIK terkait masih banyaknya para pengendara yang masih belum mematuhi aturan lalulintas dan petunjuk (rambu) yang dipasang untuk ketertiban berlalu lintas.

    AKP Irwan Kurniadi, SIK
    Pemantauan Kru Media ini, di jalur 1 arah di Pagatan Kusan Hilir, para pengendara tidak saja melawan arah, tapi masih banyak yang tak menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor. Juga tak sedikit yang berkendara semaunya, dan seenaknya berbelok arah tanpa menghidupkan lampu tanda (sign, rechting).

    Kondisi ini juga terlihat di jalur 1 arah di kawasan Gunung Tinggi di seputar komplek perkantoran Pemkab Tanah Bumbu. Tak jarang yang melawan arah justru para PNS yang berkerja dan berkantor di kawasan itu.

    Untuk itu Kasat Lantas mengimbau, agar para pengguna jalan umum mematuhi dan menaati aturan yang sudah ditetapkan, serta mematuhi berbagai rambu yang telah dipasang maupun peringatan atau imabuan tertulis berupa baliho maupun spanduk.

    "Imbauan untuk mematuhi aturan lalulintas itu sudah kami lakukan melalui berbagai jenis media; baik media cetak maupun elektronik," tutup Kasat Lantas. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda