Biaya Operasional Dipangkas, Air PDAM "Seret" - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 15 September 2016

    Biaya Operasional Dipangkas, Air PDAM "Seret"

    Instalasi Kota Kecamatan (IKK) PDAM Kotabaru di beberapa wilayah Kabupaten Kotabaru terganggu bukan karena masalah kekurangan air baku, tapi karena masalah biaya operasional. Hal ini dijelaskan oleh Direktur PDAM Kotabaru, Noor Ipansyah kepada Kru Media ini, di ruang kerjanya. 

    Ilustrasi
    Noor Ipansyah juga menjelaskan, IKK baru (IKK Sungai Durian dan IKK Lontar) akan dioperasikan akhir tahun ini sekira bulan Oktober, dan sebenarnya sudah dianggarkan dalam ABT untuk biaya operasional, namun karena ada kebijakan pemangkasan anggaran maka pembiayaan untuk operasional IKK tersebut di-cancel. Direktur PDAM Kotabaru ini berharap ini hanya diundur dan Pemkab Kotabaru tetap menganggarkan di tahun 2017.

    Sedangkan untuk IKK yang sudah jalan seperti IKK Serongga, IKK Cantung, IKK Sengayam dan IKK Bakau juga mengalami masalah terutama masalah Genset yang sudah aus semua, dan ini juga sudah dianggarkan di ABT untuk diganti semua agar layanan bisa maksimal namun lagi-lagi karena masalah kebijakan pemangkasan anggaran maka program tersebut tertunda. 

    "Dampak dari pemangkasan anggaran tersebut IKK baru (Sungai Durian dan Lontar) belum bisa dilaksanakan, sedangkan IKK yang sudah jalan (Serongga, Cantung, Sengayam dan Bakau) tetap jalan namun jam operasinya terbatas dan tidak bisa maksimal, jadi semoga pemangkasan anggaran yang mengakibatkan pembatalan beberapa kegiatan bisa dilanjutkan di program tahun 2017,"pungka Noor Ipansyah. (Deddy)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda