RSUD Tanah Bumbu Kirim Tenaga Pelatihan Hemodialisa

Pihak RSUD Tanah Bumbu, dr. H. Andi Abdurrahman Noor mengirim 2 tenaga kesehatan untuk mengikuti pelatihan Hemodialisa sebagai satu langkah peningkatan sistem pelayanan kepada masyarakat. 

“Pelatihannya berlangsung di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, selama 4 bulan,” sebut Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, drg. Harry Darmawan melalui Kasi Diklat dan Penyuluhan, Rusdiansyah, SH.

Kenaga kesehatan yang diberangkatkan tersebut antara lain 1 orang dokter umum, dr. Hamidi dan 1 orang tenaga perawat, Dedy Irawan.
 
Bulan berikutnya sebut Rusdiansyah, Pemkab juga akan memberangkatkan dokter spesialis penyakit dalam untuk mengikuti pelatihan yang sama. Ini menyusul  adanya rencana pembangunan penambahan unit layanan cuci darah di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, yang pembangunannya masih dalam proses lelang, dan diharapkan tahun depan sudah dapat difungsikan.
 
“Ke depan akan ada layanan cuci darah di RSUD. Untuk itu diperlukan tenaga ahli,” sebut Rusdiansyah

Ia menambahkan, untuk bangunan layanan unit cuci darah di RSUD bangunannya masih dalam proses lelang. Harapanya tahun depan bangunan tersebut sudah ada dan bisa di fungsikan.
 
“Karena pelayanan kesehatan ini menjadi perhatian serius kepemimpinan saya sejak awal menjadi Bupati,” sebut Mardani H Maming.
 
Pelatihan Hemodialisa adalah jenis pelatihan yang ditujukan kepada para ahli bidang kesehatan, dokter, perawat dan juga bidan. Hemodialisa sendiri merupakan sebuah proses pembersihan darah atau pencucian darah. (Rel)
Warga Pasar

I'm a Journalist

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama