Pemkab Tanah Bumbu Tanggung Biaya Operasi Penderita Benjolan Kepala - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 05 Agustus 2016

    Pemkab Tanah Bumbu Tanggung Biaya Operasi Penderita Benjolan Kepala

    Pemkab Tanah Bumbu membantu biaya pengobatan anak penderita benjolan di kepala atau Meningochele.

    “Saat ini kondisi anak tersebut sudah membaik setelah menjalani operasi di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa kemarin. Kondisinya sehat, dan mendapat pedampingan dari orangtuanya,” ungkap Kepala Bidang Jaminan Sarana Kesehatan pada Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Rahman, Rabu (3/8/16).

    Dikatakannya, untuk operasi sudah selesai, namun pasien belum di ijinkan untuk pulang ke Tanah Bumbu karena masih dalam masa perawatan pasca operasi. Dan status anak tersebut termasuk dalam peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) sehingga biaya pengobatannya ditanggung Pemerintah.
    Ridwan (6), penderita benjolan di kepala merupakan putera dari pasangan Gafur dan Khairiyah, warga Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empa. Anak tersebut mendapat bantuan pelayanan kesehatan dari Pemkab Tanah Bumbu setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor.

    Saat berkunjung ke rumah penderita tersebut, H. Sudian Noor yang mengajak jajaran Dinas Kesehatan pada saat itu menyerahkan bantuan dana kepada orangtua penderita.

    Selain itu Wabup juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera merujuk anak tersebut  ke RSUD Ulin Banjarmasin agar dilayani pengobatannya hingga sembuh. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda