Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Ratusan Juta Untuk Korban Kebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 25 Agustus 2016

    Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Ratusan Juta Untuk Korban Kebakaran

    Pemkab Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial kepada 5 kepala keluarga di Kecamatan Kusan Hilir dan 7 keluarga di Kecamatan Simpang Empat yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran.

    Bantuan diserahkan secara simbolisoleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Roswandi Salem yang didampingi Kabag Kesra, Hj Nooryana.  
    Dengan bantuan tersebut setidaknya akan membantu meringankan beban masyarakat untuk membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah hangus terbakar.

    “Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah khususnya Bupati Tanah Bumbu yang sudah memberikan perhatian kepada para korban musibah kebakaran, baik berupa bantuan tenda, Sembako, dan lain sebagainya, bahkan saat ini kami diberi bantuan dana,” kata seorang warga penerima bantuan.

    Roswandi Salem mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Bupati Tanah Bumbu yang terus berupaya semaksimal mungkin dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

    "Bupati pun dapat merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang tertimpa musibah dan setidaknya bantuan ini akan dapat membantu meringankan beban hidup mereka,” ujar Roswandi.
    Secara terpisah Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming sendiri berharap  bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

    "Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi korban musibah kebakaran,” kata Mardani H Maming.

    Sesuai data Bagian Kesra, total bantuan dana yang disalurkan kepada korban musibah kebakaran sebanyak Rp. 165 Juta.

    “Masing-masing Kepala Keluarga menerima bantuan dana dengan jumlah bervariasi, mulai dari Rp. 5 juta sampai dengan Rp. 20 Juta sesuai tingkat kerusakan rumah yang mereka alami,” jelas  Kabag Kesra, Hj Nooryana.

    Ia pun mengungkapkan sebelumnya sudah melakukan verifikasi terkait tingkat kerusakan rumah korban berdasarkan kategori rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat. Atas dasar itulah, jumlah bantuan yang disalurkan kepada masing-masing korban bervariasi.

    Penyaluran bantuan ini tambah Nooryana, adalah lanjutan dari penyaluran bantuan sebelumnya,  yang mana 12 warga tersebut sebelumnya sudah menerima panjar bantuan dana tunai sebesar Rp. 5 j
    juta dari Bupati Tanah Bumbu.

    Usai menerima bantuan secara simbolis, para penerima bantuan didampingi sejumlah petugas Pemkab Tanah Bumbu langsung menuju ke kantor Bank Kalsel Unit Gunung Tinggi untuk melakukan proses pencairan dana. Rencananya bantuan dana tersebut  akan digunakan untuk perbaikan rumah dan tempat usaha. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...