Komunitas Saijaan Peduli, Komunitas Peduli Pendidikan Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 03 Agustus 2016

    Komunitas Saijaan Peduli, Komunitas Peduli Pendidikan Warga

    Berawal dari hubungan pertemanan di media sosial, sejumlah anak muda di Kotabaru membentuk Komunitas yang diberi nama Komunitas Saijaan Peduli (KSP).

    KSP ini memfokuskan kepedulian terhadap kondisi pendidikan masyarakat. Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, melaksanakan pendidikan Non Formal dalam Program Keaksaraan Fungsional (KF), yang diikuti oleh para peserta yang terdiri dari dewasa dan bahkan ada yang sudah berusia lanjut. 

    Kegiatan Dinas Pendidikan ini dilaksanakan di seluruh Kotabaru dengan hampir 80 kelompok yang tersebar di seluruh kecamatan, satu kelompok yang diberi kepercayaan untuk mengelola program ini adalah Komunitas Saijaan Peduli.  

    Kegiatan tersebut selain melaksanakan pengajaran Calistung (membaca, menulis dan berhitung), juga memberikan pelatihan keterampilan bagi pesertanya, dengan harapan selain mendapatkan pembelajaran juga mendapat keterampilan yang akan bermanfaat untuk peserta dalam berwirausaha. Yang menjadi Tutor pada kegiatan ini, Ambar Sri Lestari, S.Pd. didampingi dan dibantu oleh anggota KSP. (Deddy)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda