Bantu Warga Kurang Mampu Prioritas Pemkab Tanah Bumbu



Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengunjungi rumah nenek Sariyah (80), tinggal bersama cucunya yang keterbelakangan mental, beralamat di Jalan Kodeco KM 3 Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Senin (1/8/16), yang merupakan warga kurang mampu; rumahnya termasuk dalam program rehab rumah dari Pemkab Tanah Bumbu. 

Nenek Sariyah tampak gembira, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah kepada warga kurang mampu melalui bantuan sosial yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu.  

Didampingi Camat Simpang Empat, M. Sairi dan Kades Gunung Besar, M. yamani, serta Perwakilan Bagian Kesra dan Dinsosnaker, H. Sudian Noor juga menyerahkan bantuan Sembako berupa 1 karung beras, telur ayam, minyak goreng, mie instan, dan bahan kebutuhan pokok untuk keperluan makan sehari-hari nenek Sariyah.

Kabid Sosial pada Dinsosnaker Tanah Bumbu, Agus Salim, mengatakan nenek Sariyah termasuk dalam program bantuan pemerintah berupa rehab rumah dari Kementerian Sosial. 

Sebelumnya juga disalurkan bantuan sosial untuk Ibu Bulkiyah dan keluarga yang beralamat di Desa Satui Barat RT 8 Kecamatan Satui, yang merupakan warga kurang mampu dan sakit lumpuh, juga diberikan Kartu Perlindungan Kesejahteraan Sosial (PSKS) untuk Ibu Bulkiyah yang tergolong warga tidak mampu.

Ibu Bulkiyah akan menerima bantuan Raskin setiap  kali beras datang. Selain itu, Ibu Bulkiyah juga mendapat Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) dan diberikan Kartu BPJS Kesehatan.

Tidak hanya Pemerintah Kecamatan dan Desa saja, bantuan untuk warga kurang mampu juga berdatangan dari  TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa kepada  Ibu Bulkiyah. 

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang bergerak cepat dan merespon ada warganya yang kurang mampu agar mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah.

Disisi lain Bupati Tanah Bumbu yang sering memanfaatkan Media Sosial untuk membantu warga kurang mampu juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan informasi keberadaan warga yang benar-benar harus dibantu dan benar-benar tergolong warga yang sangat miskin. 

Bantuan untuk warga kurang mampu merupakan program prioritas dari Pemkab Tanah Bumbu agar masyarakat kurang mampu dapat hidup sejahtera dan memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat. (Rel)
Warga Pasar

I'm a Journalist

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama