Hinaan, Orang Ini Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 23 Januari 2022

    Hinaan, Orang Ini Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

    Agus Rismalian Noor, SH
    Seseorang yang diketahui sebagai Edy Mulyadi, kemungkinannya ia merupakan Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS); menghina warga Kalimantan dengan menyebut Kalimantan tempat Jin buang anak serta pasar IKN (Ibukota Negara) adalah kuntilanak dan gendurowo.

    Video narasi terkait penghinaan Edy Mulyadi terhadap Kalimantan tersebut marak beredar di jagat maya di sejumlah platform media sosial dan memantik reaksi warga Kalimantan.

    Agus Rismalian Noor, Pegiat Sosial di Kalimantan Selatan yang juga merupakan seorang advokad juga turut bereaksi atas pernyataan kontroversial yang mengarah kepada penghinaan warga Kalimantan oleh Edy Mulyadi tersebut. Kepada media ini, Agus mengecam pernyataan Edy yang bersifat rasis tersebut. 

    "Jangan memancing emosi warga Kalimantan dengan pernyataan rasis seperti itu, warga Kalimantan tentu tidak tinggal diam," ujar Agus. 



    Agus juga menyampaikan akan melakukan upaya hukum atas pernyataan rasis yang telah dilontarkan oleh Edy Mulyadi tersebut. 

    "Saya sebagai orang yang memiliki darah asli Kalimantan, tentu sangat tersinggung dan dalam waktu dekat ini saya akan membuat laporan polisi atas dugaan tindakan penghinaan dan pelecehan martabat warga Kalimantan yang telah dilakukan oleh Edy Mulyadi itu," tegas Agus yang berencana minggu depan akan ke Polda Kalsel. (Red)




      Editor : Imi Surya Putra

    1 komentar:

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda