DAD, Kedamangan dan BATAMAD Kapuas Turut Meriahkan Karnaval Seni Adat Budaya 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 26 April 2024

    DAD, Kedamangan dan BATAMAD Kapuas Turut Meriahkan Karnaval Seni Adat Budaya 2024

    Kuala Kapuas,
    Satu Tim Karnaval Budaya yang terdiri dari Dewan Adat Dayak (DAD), Kedamangan Adat, dan BATAMAD Kabupaten Kapuas turut memeriahkan acara Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 73.

    Kegiatan tersebut berlangsung, Jumat (26/04/24) yang dimulai pada jam 15.00 WIB; start di depan rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Kapuas di Jl. Patih Rumbih Kuala Kapuas Kalteng.

    "Kami sangat antusias memeriahkan Karnaval Seni Adat dalam rangka Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas ini. Tim kami dari Dewan Adat Dayak, Kedamangan Adat, serta BATAMAD Kabupaten Kapuas ini selalu bertekad "Menjunjung Tinggi Adat Istiadat, dan NKRI Harga Mati !", ungkap Manli D. Apil, SH, Damang Kepala Adat Selat Kabupaten Kapuas.

    Karnaval ini disambut meriah warga masyarakat 'Kota Air' Kapuas yang tumpah ruah memenuhi trotoar, juga memadati sepanjang sisi ruas jalan di sekitar pusat Kota Kuala Kapuas menyaksikan karnaval adat budaya diantaranya aksi khas suku Dayak Ngaju. 

    Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Muspida dan Pejabat lainnya melepas peserta pawai ditandai dengan pemukulan gerantung atau gong dan pengibaran bendera start. Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada para peserta maupun masyarakat yang antusiasnya luar biasa pada karnaval budaya ini. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok
    👀 4640

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda