Gagal Panen Para Petani Mengadu ke DPRD Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 18 September 2023

    Gagal Panen Para Petani Mengadu ke DPRD Kapuas


    Kuala Kapuas,
    Akibat mengalami gagal panen puluhan petani dari 3 wilayah kecamatan mendatangi gedung DPRD Kabupaten Kapuas Kalteng, Senin (18/09/23), diterima di aula gedung lantai 2 oleh anggota DPRD yang terkait wilayah lokasi Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yakni Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, dan Kapuas Kuala.

    Petani-petani berkeluh kesah tentang gagal panen akibat kurangnya irigasi pengairan di tempat mereka.

    "Kedatangan warga masyarakat dari 3 kecamatan ini minta untuk segera dilaksanakan pengerukan sungai; primer ataupun sekunder supaya warga masyarakat di 3 kecamatan sukses pertaniannya dan dapat panen lebih baik," ungkap Sutono, Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas.

    Anggota DPRD Kapuas yang menerima petani ini antara lain Abdurahman Amur, Kunanto, H. Fahmi, dan Rusmianor serta dihadiri Yaya, Kepala Dinas Pertanian Kapuas yang mendengarkan langsung aspirasi petani ini.

    "Kami terimakasih atas kehadiran masyarakat 3 kecamatan dan 3 desa yang terdampak pada pengairan pertanian ini, jadi sekali lagi kami akan mendukung dan berusaha semaksimal mungkin untuk menganggarkan dalam hal penggalian primer dan sekunder," kata Abdurahman Amur yang didampingi Kunanto, Ketua Komisi III sembari menambahkan hal ini terjadi sejak 4 tahun lalu. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda