Puluhan Murid SMAN Ikuti Pembinaan Dari FKUB Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 11 Agustus 2023

    Puluhan Murid SMAN Ikuti Pembinaan Dari FKUB Kapuas

    Kuala Kapuas,
    Sebanyak 50 murid Kelas 3 SMAN 1 Kapuas Hilir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan Pemkab melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kapuas.

    Pihak SMAN 1 Kapuas Hilir mengatakan, dengan adanya pembinaan kerukunan ini anak didiknya bisa menerapkan dalam pengamalan Pancasila dalam krukilum merdeka bahwa sesama teman sebaya saling menghormati dan menghargai perbedaan.

    "Moderasi beragama mengajarkan pentingnya menghormati dan menghargai umat beragama sebagai sesama manusia. Karenanya siswa-siswi diharapkan dapat memahami keberagaman yang ada dan mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari," tutur Hamidhan, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas.

    “Umat Beragama Rukun, Kapuas Damai, mari kita jaga dan pertahankan kerukunan di Kabupaten Kapuas,” ujar Ketua FKUB Kabupaten Kapuas, KH. Muchtar Ruslan.

    "Meksi kita berbeda, tetapi kita tetap satu, bertanah air Indonesia," kata Hj. Marlina Kasyfiatie, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kapuas. ©Jurnalisia™

    Sumber : Kemenag 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...