Terkait Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa Maneikun Warga Pertanyakan Kinerja Inspektorat Belu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 18 Februari 2023

    Terkait Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa Maneikun Warga Pertanyakan Kinerja Inspektorat Belu

    Belu NTT,
    Seorang diantara warga masyarakat Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat Belu, termasuk diantara warga pelapor, Martinus Lese, mempertanyakan kinerja Inspektorat Pemkab Belu NTT terkait pengaduan mereka atas dugaan korupsi Dana Desa Tahun Anggaran 2019 oleh Mantan Kepala Desa Maneikun, Siprianus Hale Asa.

    Menurut Martinus Lese; ia bersama bersama kawan-kawannya melayangkan surat pengaduan laporan ke pihak Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Belu pada 2020 lalu, namun sampai kini belum ada kabar. 

    Ditambahkannya, pada 2022 lalu pihak Inspektorat Belu memanggil Pelapor dan Terlapor (Mantan Kades) untuk dilakukan klarifikasi terkait dugaan korupsi dana tersebut. Namun sesampainya di Inspektorat bukan hasil pengaduan pelapor yang dibahas tetapi yang dibahas Inspektorat Belu malah soal lain.

    Sebanyak 8 Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belu yang dipimpin Yohanes Febi Juang pernah turun dan melakukan klarifikasi di Kantor Desa Maneikun pada 2022 lalu, tapi juga tidak ada hasil. Pun pernah Martinus Lese bersama kawan-kawannya dipanggil rapat oleh Komisi I DPRD Kabupaten Belu yang mana rapat dipimpin oleh Yohanes Febi Juang saat itu terkait masalah laporan pengaduan itu, tapi lagi-lagi menurut Martinus Lese hasilnya nihil. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda