DAD Seruyan Kunjungi Damang dan Dewan Adat Kapuas Kalteng - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 97,7 Juta Kali

    Senin, 05 Juni 2023

    DAD Seruyan Kunjungi Damang dan Dewan Adat Kapuas Kalteng

    Kuala Kapuas,
    Pertemuan kunjungan Damang Kepala Adat dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Seruyan dengan Damang Kepala Adat dan Dewan Adat Dayak se Kabupaten Kapuas terselenggara di Huma Betang Manggatang Utus, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng, Senin (05/06/23).

    Temu kunjung ini menurut Damang Kepala Adat Selat Kabupaten Kapuas, Manli D. Apil, SH, yang juga selaku Koordinator Damang Kepala Adat se Kabupaten Kapuas Kalteng ini; sangat menarik dan pihaknya akan mengadakan kegiatan kunjungan balasan ke Seruyan.

    "Silaturahmi dan kunjungan dari Kabupaten Seruyan ini merupakan ajang kami untuk tukar informasi dan menggalang persatuan sesama warga Dayak laksana 'penyang hinje simpey' yang berarti bersatu pegangan di gagang sebuah Mandau pada satu tangan untuk mewujudkan bahwa NKRI harga mati," ungkap Manli D Apil, SH.

    Ia pun langsung memimpin 'potong pantan' pada penerimaan tamu dari Kabupaten Seruyan Kalteng itu.

    Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas, Gumer menyarankan, pihak pemerintah harus mendukung aktif kegiatan ini dan tidak hanya merestui saja apalagi acara seperti ini sangat sesuai dengan isi Pancasila yang ke 3. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda